Agreement and Disagreement

                                              agreement and disagreement 

PENGERTIAN EXPRESSION OF AGREE DAN DISAGREE
Expression of agree artinya ekspresi atau ungkapan yang menyatakan setuju dengan pendapat orang lain. Expressing agree berarti mengekspresikan persetujuan.
Expression of disagree artinya ekspresi atau ungkapan yang menyatakan tidak setuju dengan pendapat orang lain. Expressing disagree berarti mengekspresikan ketidaksetujuan.

CONTOH EXPRESSING AGREE DAN DISAGREE
→ Expressing Agree
Berikut ungkapan yang mengekspresikan persetujuan:
• I agree                  : saya setuju
• I agree with you          : saya setuju dengan Anda
• I couldn’t agree with you more : saya sangat setuju dengan Anda
• That’s so sure          : Benar sekali
• Abesolutely!  : Benar sekali!
• You’re absolutely right!  : Anda benar sekali!
• That’s exactly what I think  : Hal itu tepat seperti yang saya pikirkan
• Exactly!         : Tepat sekali!
• I’m afraid I agree with him  : Saya rasa saya setuju dengan dia
• I have to side with you on this one : Saya harus berpihak pada Anda untuk yang satu ini
• No doubt about it  : Tidak ada keraguan mengenai hal itu
• I guess so, I suppose so  : Saya kira begitu (Setuju tapi tidak terlalu yakin)
• I was going to say that  : Saya tadi ingin bilang begitu
• I am with you          : Saya sependapat dengan Anda

 Expressing disagree
Berikut ungkapan yang mengekspresikan ketidaksetujuan:

• I disagree…           : saya tidak setuju
• I don’t think so  : Saya rasa tidak…
• No way!   : Tidak setuju! (Ungkapan tidak setuju yang kuat)
• I’m afraid I disagree with that : Saya rasa saya tidak setuju dengan hal itu
• I totally disagree  : Saya sangat tidak setuju
• That’s not always true  : Itu tak selalu benar
• Not necessarily  : Itu tidak penting
• That’s not always the case : itu bukan selalu masalahnya
• No, I’m not sure about that : Tidak, saya tidak yakin dengan hal itu
• I am not with you… : saya tidak berada di pihakmu
• I can’t be along with you …: saya tidak sependapat denganmu
CONTOH PERCAKAPAN EXPRESSING AGREE AND DISAGREE
→ Expressing Agree
Tomi : Our class is so dirty and trash is everywhere. We won’t feel comfortable when we’re learning.
Rian : Why don’t we sweep the floor and clean the class?
Tomi : I will say that. Let’s do it.
Rian : Okay.
→ Expressing disagree
Tomi : I think it will be nice to go hiking this holiday.
Rian : That’s not what I think. I want to go to the beach.

Contoh Kalimat Agree and Disagree Dalam Bahasa Inggris dan Penjelasan

Untuk menyatakan agree and disagree kita dapat mengungkapkan dengan dua macam cara. Adapun dua macam cara tersebut adalah sebagai berikut:
  1. Setuju (Agree) dengan yakin atau biasa dikenal dengan STRONG AGREEMENT. Semua ungkapan dibawah ini berarti SANGAT SETUJU alias 100% SETUJU.
You are perfectly right…
I could not agree with you more…
Precisely…
Exactly, you are right….
Absolutely, she is right.
I am with you…
No doubt about it…
  1. Setuju (Agree) dengan keyakinan yang belum 100% atau biasa juga dikenal dengan istilah MILD AGREEMENT. Semua ungkapan dibawah ini berarti setuju namun belum yakin 100%.
You may be right there bro!
That’s true, I suppose…
I suppose so…
I agree…
Tell me about it!
  1. Tidak Setuju (Disagree) dengan cara kasar juga dikenal dengan istilah STRONG DISAGREEMENT. Semua ungkapan dibawah ini berarti SANGAT TIDAK SETUJUalias 100% MENOLAK.
I am sorry, that is out of question…
I think you are wrong…
Of course not…
That’s absurd…
That’s ridiculous…
I totally disagree…
I’d say the exact opposite
No way!
  1. Tidak Setuju (Disagree) dengan cara halus yang juga biasa dikenal dengan istilah MILD DISAGREEMENT. Ungkapan dibawah ini tidak setuju, namun ditunjukan dengan cara yang lebih halus.
I agree with you, but….
I don’t really agree with you…
I know, but….
I don’t think so…
I’m not sure about that…


Contoh Soal dan Kunci Jawaban



1.Some of the shops I wanted to see____no longer in city
A.is
B.are
C.have
D.were


Jawaban : B
key word : some of the shops

2. feng shul is a system of laws considered to govern spatial arrangement and____the flow of energy and whose favorable or unfavorable effects are taken into account when sitting and designing buildings
A.Orientation in its relation of
B.Orientation to the relationship of
C.Orientation relating to
D.Orientation relating to
Jawaban : D
Key word : spatial arrangement and…the flow of energy

3.The police_____investigating the crime
A.is
B.Are
C.to be
D.was
Jawaban : A
Key word : the police

4.Nothing went wrong ehen the director was gone____?
A.did it
B.didn’t it
C.was it
D.wasn’t it
Jawaban : A
Key word : Nothing

5.Mars,___has two satelllites.
A.which the fourth planet from the sun
B.it is the fourth planet from the sun
C.the fourth planet from the sun
D.is the fourth planet of the sun
Jawaban : C
Key words : mars ; has

6.Built at the beginning of the century, the library of congress houses one of the largest____
A.and fine
B.and finest
C.or finest
D.yat fine
Jawaban : B
Key word : the largest

7.oscillatona, one of the few plants that can move about,_____a wavy, gliding motion.
A.having
B.has
C.being
D.with
Jawaban : B
Key word : oscillatona

8.Some monkeys,_____use their tails in a way similar to a hand
A.like the spider monkey
B.spider monkey likes
C.to the spider monkey
D.the monkey likes the spider
jawaban : A
Key words : some monkeys

9.true hibernation takes place only among____animals
A.whose blood is warm
B.blood warm
C.warm-blooded
D.they have warm blood
Jawaban : C
key words : animals

10.in a hot sunny climates, man acclimatizes by eating less, drinking more liquids, wearing lighter clothing , and____
A.skin changes that darken
B.his skin may darken
C.experiencing a darkening of the skin
D.darkens his skin
Jawaban : C
Key word : eating




Source






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Label drug

Purpose of Objective